Home > Perawatan Tubuh > 15 Cara Mudah Membakar Kalori dan Turunkan Berat Badan

15 Cara Mudah Membakar Kalori dan Turunkan Berat Badan

April 7, 2011

Siapa pun yang pernah mencoba menurunkan berat badan tahu hal ini membutuhkan banyak usaha dan dedikasi. Untungnya, ini lebih mudah dari yang Anda perkirakan. Intinya, jika Anda membakar kalori lebih dari yang Anda makan, Anda menurunkan berat badan.

Dengan memotong sekitar 500 kalori per hari Anda dapat meningkatkan upaya penurunan berat badan Anda dan mencapai tujuan penurunan berat badan Anda lebih cepat.

Karena 3.500 kalori setara dengan 1 pon lemak, Anda perlu membakar 3.500 kalori lebih dari yang Anda dapat untuk kehilangan satu pon. Jadi, jika Anda memotong 500 kalori dari diet Anda setiap hari, Anda akan kehilangan 1 pon per minggu (500 kalori x 7 hari = 3.500 kalori).

Membakar kalori bisa menjadi mudah. Ini hanya masalah melakukan perubahan sederhana pada gaya hidup anda sehari-hari. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk membakar kalori dan mengurangi berat badan:

1. Minum Teh Hijau
Minum Teh hijau dapat membakar hingga 70 kalori karena the hijau dapat meningkatkan metabolisme.

2. Makan Buah Segar
Pilih buah segar daripada jus buah. Jus buah mengandung banyak gula sebagai pemanis. Sebuah jeruk berukuran sedang memiliki 60 kalori, sedangkan secangkir jus jeruk mengandung 120 kalori. Selain itu, buah segar lebih banyak serat, yang membantu memperlancar pencernaan.

3. Berhemat di Desserts
Pemotongan kalori tidak berarti mengatakan tidak untuk disert sama sekali. Anda tentu bisa menikmatinya tetapi dalam porsi yang sangat kecil.

4. Batasi konsumsi Alkohol
Kebanyakan minuman beralkohol tinggi kalori. Ini termasuk bir, anggur, dan koktail. Selain itu, kalori dari alkohol memiliki sedikit bahkan tidak memberikan manfaat gizi.

5. Pilih air daripada minuman soda
Mengganti soft drink dengan air dapat menghemat ratusan kalori per hari. Jika Anda tidak dapat menyerah pada minuman ringan maka cobalah beralih ke minuman diet lunak. Memilih air kelapa di atas jus buah juga dapat membantu karena air kelapa memiliki rendah kalori

6. Meningkatkan asupan Protein
Protein yang tinggi dapat membantu menjaga lemak pergi. Protein membutuhkan prosedur rumit untuk dikonversi menjadi energi dan tambah lagi mereka bisa membuat Anda merasa kenyang.

7. Gunakan sedikit Lemak dalam memasak
Daripada menyiram makanan Anda dengan minyak, coba gunakan satu sendok makan minyak pada setelan panas yang lebih rendah. Oleskan mentega pada roti Anda dan hindari memasukkannya ke dalam makanan Anda.

8. Makan lebih banyak Sayuran
Sayuran seperti brokoli, wortel kaya serat, yang tidak hanya baik untuk sistem pencernaan Anda, tetapi juga baik untuk memberikan perut Anda rasa kenyang sehingga Anda makan lebih sedikit.

9. Kurangi porsi makan
Anda tidak harus makan besar 3 kali sehari. Sebaliknya, Anda dapat mengurangi ukuran porsi dan memiliki 4-5 makan kecil sehari. Hal ini menjaga metabolisme Anda tetap sibuk sepanjang hari.

10. Gunakan piring kecil
Semakin besar piring yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda makan lebih banyak. Jadi, beralih ke yang lebih kecil. Lebih mudah untuk menahan godaan untuk mengisi piring jika piring tidak cukup besar untuk menampung gundukan makanan.

11. Hindari makanan yang mengandung zat tepung
makanan bertepung seperti kentang yang cenderung memiliki banyak kalori sehingga yang terbaik adalah menghindari atau menggantinya dengan kacang polong dan kacang-kacangan lainnya seperti buncis dan kacang merah yang kaya serat dan vitamin.

12. Pilih gandum utuh
Jika memungkinkan, makan roti gandum, pasta gandum utuh, dll bukan gandum putih. gandum utuh memberi Anda kalori lebih sedikit dan lebih banyak nutrisi. Mereka juga kaya serat dan zat besi.

13. Makan di Rumah
Restoran dan tempat-tempat makanan cepat saji membuat usaha mereka untuk membuat Anda makan lebih dari yang Anda benar-benar membutuhkan. Kami hampir selalu mendapatkan terlalu banyak kalori ketika kita pergi makan. Ketika Anda makan di rumah Anda dapat mengendalikan bagaimana mempersiapkan dan ukuran porsi.

14. Ketika Makan diluar, pesan dengan cerdas
Ketika makan di restoran, pesan salad tapi tanpa mayonnaise. Saat memesan pizza, pilih dasar kerak tipis dengan kurang dari sayuran lemak dan banyak lagi.

15. Baca Label Makanan
Pastikan untuk memeriksa panel Nutrisi dan jumlah kalori per porsi. Jangan hanya memeriksa jumlah per 100g tetapi jumlah seluruh paket berisi dan berpikir tentang berapa banyak Anda biasanya makan.

source: 15 ways to cut calories and lose weight
About these ads
Categories: Perawatan Tubuh Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. April 7, 2011 at 4:47 pm
Comments are closed.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.