Home > Makanan Kesehatan > 9 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

9 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

August 10, 2011

Sistem kekebalan tubuh adalah prajurit dalam tubuh anda – Dia akan memerangi penyakit virus berbahaya yang menjatuhkan anda. Tapi dengan gaya hidup modern yang cepat berubah, orang yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tubuh mereka, menyebabkan sistem kekebalan tubuh terbebani tidak mampu menjaga mereka dari serangan penyakit.

Diet adalah kunci utama untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Sebuah pola makan yang buruk dan sulit untuk mencerna makanan akan mengurangi kekebalan Anda sebaliknya diet sehat penuh segar, makanan kaya antioksidan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Berikut adalah makanan penguat imunitas atas, Anda harus memasukkan mereka dalam diet Anda agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

1. Jamur
Jamur membantu meningkatkan kekebalan dengan meningkatkan produksi sel darah putih. Ia membantu sel-sel dengan meningkatkan metabolisme sel, mencegah kerusakan dari radikal bebas.

2. Bawang putih dan bawang bombay
Bawang putih dan bawang Bombay tidak hanya sebagai pemberi rasa bagi makanan, tetapi juga membantu sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi sel-sel darah putih untuk menyerang infeksi. Selain itu, bawang putih juga membantu menjaga jantung Anda sehat dengan memisahkan trombosit darah yang saling menempel, sehingga memperlancar sirkulasi darah.

3. Teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan EGCG, yang dapat menurunkan risiko terkena kanker. Ia ini juga menahan pertumbuhan bakteri dalam usus.

4. Labu
Labu mengandung antioksidan penting dan beta-karoten, nutrisi yang terurai menjadi vitamin A, penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Kunyit
Telah digunakan selama berabad-abad sebagai bagian dari Ayurveda dan pengobatan tradisional Cina. Kunyit dapat membantu mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, meningkatkan sirkulasi darah, dan banyak lagi.

6. Kayu manis
Kayu manis kaya akan antioksidan, yang menahan pertumbuhan pembekuan darah dan bakteri. Hal ini juga membantu menstabilkan gula darah, dan melawan kolesterol jahat.

7. Ubi
Ubi jalar mengandung glutation, sebuah antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme nutrisi dan sistem kekebalan tubuh.

8. Tomat
Bukan rahasia lagi, tomat efektif dalam melawan herpes dan membantu melindungi terhadap penyakit degeneratif.

9. Tiram
Tiram kaya akan kandungan seng. Fungsi Seng dalam reaksi enzimatik lebih dari mineral lainnya, sehingga penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Beberapa makanan atau perilaku yang tidak sehat dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap pilek dan flu. Hindari makanan tinggi lemak karena mereka dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh. Minum terlalu banyak kafein juga dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan bertindak sebagai diuretik, yang akan menarik keluar air dari tubuh Anda bertindak sebagai diuretik, yang akan menyerap air dari tubuh Anda.

About these ads
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.