Home > Teknologi Kesehatan > CT Scan Lebih Efektif Dari X-Ray Dalam Menangani Kanker Paru

CT Scan Lebih Efektif Dari X-Ray Dalam Menangani Kanker Paru

November 12, 2010

Standar X-rays di sekitar dada tidak terbukti cukup efektif untuk mengurangi kematian akibat kanker paru-paru, sehingga peneliti beralih ke CT Scan, dengan scanner berputar mengambil gambar paru-paru dari berbagai sudut. Namun, penelitian yang lebih kecil sebelumnya telah memberikan hasil yang beragam tentang CT scan bekerja.

Lung Nasional Skrining Trial diperiksa 53 000 perokok berat atau perokok mantan tanpa gejala kanker dini untuk mencoba menyelesaikan perdebatan. Ditemukan 20% angka kematian kurang dari kanker paru-paru pada mereka yang menjalani CTs spiral daripada yang diberikan X-rays dada. Perbedaan yang signifikan berakhir penelitian lebih awal.

Perbedaan yang sebenarnya: dari orang-orang yang mendapatkan CT spiral, sebanyak 354 orang meninggal selama masa studi delapan tahun, dibandingkan dengan 442 kematian di antara mereka yang menerima sinar-X dada.

Tapi dengan 200.000 pasien kanker paru diperkirakan baru didiagnosa di AS setiap tahun dan 159.000 kematian, penurunan angka kematian sederhana dapat diterjemahkan ke dalam keuntungan besar.

Saat ini, kanker paru-paru biasanya didiagnosis ketika panggung yang tinggi, dan tingkat kelangsungan hidup rata-rata lima tahun hanya 15%.

Namun, saran terbaik untuk menghindari kanker paru-paru, NCI menekankan: Berhenti merokok.