Home > Makanan Kesehatan > 7 Manfaat Madu Bagi Kesehatan

7 Manfaat Madu Bagi Kesehatan

December 30, 2010

Madu mengandung nilai gizi tinggi seperti amino, gula asam dan vitamin Semua tergantung pada cairan bunga diserap oleh lebah.

Madu tidak hanya digunakan sebagai pemanis alami, tetapi juga untuk membantu proses penyembuhan. Selain mencegah infeksi pada luka, madu juga dapat mempercepat penyembuhan.

Berikut adalah 7 manfaat madu:

  • Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam tubuh dan mencegah bakteri berbahaya.
  • Sebagai antioksidan, tubuh kita membutuhkan vitamin C setiap hari. Kandungan dalam madu sangat berguna bagi tubuh kita. Akan lebih baik jika kita mengkonsumsi madu minimal 1 sendok makan setiap hari.
  • Membantu sistem pencernaan. Salah satu fungsi madu dapat mengatasi diare, untuk membantu mempercepat sembelit. Madu juga dapat melindungi sisi dari risiko iritasi.
  • Sebagai sumber energi. Glukosa dalam madu mudah diubah menjadi energi. Oleh karena itu banyak minuman energi yang mengandung madu.
  • Madu aman bagi penderita diabetes. Manis madu dapat digunakan sebagai pemanis bagi penderita diabetes. Tapi jangan salah memilih madu. Tidak semua madu yang dijual adalah madu asli 100%. Beberapa produk madu telah dicampur dengan air dan gula, sehingga harus lebih berhati-hati dalam memilih fordiabetics madu, karena madu adalah lebih baik bagi mereka adalah madu asli.
  • Obat tradisional. Madu berguna sebagai obat. Salah satunya adalah untuk mengatasi gangguan pernapasan. Madu yang dicampur dengan air hangat dapat membantu menghilangkan dahak atau cairan yang menyumbat saluran pernapasan. Segelas air hangat dicampur lemon dan madu dapat membantu sakit tenggorokan.
  • Untuk meningkatkan gairah seksual.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari madu jadi mari kita mulai hidup sehat dengan madu.

Sumber: 9 health benefits of honey