Home > Perawatan Kulit > Tips Bermanfaat Untuk Mengurangi Jerawat

Tips Bermanfaat Untuk Mengurangi Jerawat

December 30, 2010

Kulit yang bersih tidak hanya membuat seseorang tampak cerah, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tetapi karena jenis kulit yang berbeda antara individu dalam semua kelompok usia dan kebangsaan, perawatan kulit juga bisa bervariasi.

Faktor-faktor seperti genetik, gaya hidup dan hormonal dapat menyebabkan masalah kulit. Tips berikut akan sangat membantu untuk mengurangi jerawat dan mencapai kulit yang bersih.

Cara terbaik untuk mencapai kulit yang bersih adalah untuk menjaga kebersihan wajah. Cuci wajah Anda setelah terkena debu dan polusi dapat membantu. Menggunakan sabun ringan dapat direkomendasikan untuk kulit sensitif.

Hal ini penting untuk menghapus make up dengan make up remover yang lembut atau pembersih sebelum tidur. Tidur dengan make up tidak dianjurkan dalam merawat kulit.

Minimalkan penggunaan berat make-up memungkinkan kulit untuk meremajakan diri dari yayasan menyebabkan berat berbahaya yang menutupi kulit.

kulit jerawat rawan bisa mendapatkan keuntungan dari pembersihan wajah dan solusi wajah hypoallergenic. Menggunakan produk yang terbukti secara medis dan mencegah dari kerusakan adalah ideal daripada mencoba produk perawatan kulit yang berbeda yang dapat membahayakan kulit.

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama dan daya tahan. Sebuah produk perawatan kulit yang bekerja untuk satu orang dapat menghasilkan efek samping yang tidak menyenangkan yang lain. Untuk mengurangi jerawat, lebih baik untuk berhati-hati dengan produk yang diterapkan pada kulit.

Diet modifikasi juga sangat penting untuk mencapai kulit yang indah dan untuk mengurangi jerawat. pengelolaan yang baik dari makanan berminyak dan lemak dalam diet Anda sangat penting bagi individu dengan jenis kulit rentan terhadap jerawat break-out. Hal ini tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga mengurangi minyak diekstrak melalui kulit yang dapat menyebabkan masalah kulit.

Tergantung pada tingkat keparahan jerawat, krim topikal seperti azelat dan Benzoil Peroksida dapat disediakan dengan instruksi yang sesuai dari dokter kulit. Pilihan pengobatan lain seperti obat perawatan kulit dan perawatan antibiotik oral mungkin disarankan sesuai dengan kebutuhan. Tidur yang memadai dan hidrasi yang tepat juga efektif untuk mengurangi jerawat.

Sumber: helpful tips to reduce acne

Categories: Perawatan Kulit Tags: , ,