Home > Perawatan Gigi > 6 Tips Untuk Membuat Gigi Anda lebih Putih dan Sehat

6 Tips Untuk Membuat Gigi Anda lebih Putih dan Sehat

January 3, 2011

Warna gigi sebenarnya adalah putih, tetapi dengan begitu banyak zat makanan yang melewati gigi dan juga oleh faktor usia, sehingga warna gigi tidak dapat bertahan putih selamanya.

Jika Anda punya masalah dengan penampilan gigi Anda, jangan khawatir karena sekarang ada banyak cara untuk mengatasinya.

Berikut adalah 6 Tips untuk menjaga gigi Anda tetap putih dan sehat:

  1. Cara mudah dan sederhana untuk menjaga gigi putih adalah menggosok gigi tiga kali sehari setelah makan. Tapi hati-hati dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras karena dapat membuat gigi abrasi dan rusak. Untuk hasil yang lebih baik gunakan sikat gigi elektrik dan atur waktu menyikat gigi selama dua menit.
  2. Strawberry adalah buah pemutih gigi yang sangat spesial. Sangat mudah, hanya mengenyahkan stroberi dan menempelkannya pada semua gigi anda dengan menggunakan jari. Biarkan selama satu sampai dua menit. Setelah itu, sikat gigi secara menyeluruh sampai bersih.
  3. Jaga gigi anda sebelum rusak. Gunakan sedotan jika anda minum kopi, teh, dan soda. Dengan demikian, minuman tidak menyentuh gigi secara langsung. Minuman tersebut biasanya menyebabkan gigi rusak.
  4. Cara tercepat dan termudah adalah dengan pemutihan. Jenis perawatan gigi ini banyak tersedia di klinik gigi dan klinik kecantikan. Perawatan semacam ini bisa bertahan selama dua sampai tiga tahun. Tapi tetap, setelah pemutihan, anda harus menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi.
  5. Beberapa zat mungkin menempel di gigi anda dengan mudah. Oleh karena itu Anda harus mencegah terbentuknya noda gigi atau plak. Gunakan brokoli, daun selada atau bayam untuk mencegahnya. Sayuran tersebut terbukti sangat efektif untuk menjaga gigi dari noda.
  6. Perbanyak konsumsi makanan yang berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Untuk contoh-contoh buah dan sayuran. Bahan-bahan alami yang cukup efektif untuk membersihkan gigi termasuk, apel, wortel dan seledri.

Sumber: 6 tips to make your teeth whiter and healthier

Categories: Perawatan Gigi Tags: , ,