Home > Perawatan Rambut > Penyebab Rambut Rontok dan Perawatannya

Penyebab Rambut Rontok dan Perawatannya

January 5, 2011

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok seperti faktor keturunan, diabetes, tekanan darah, gizi buruk, masalah hormonal, dan penyakit jantung. Rambut rontok juga dapat terjadi karena infeksi rambut seperti serangan kutu atau ketombe.

Wanita akan menghadapi rambut rontok pada masa menopause dan juga selama kehamilan di mana terdapat perubahan dalam kadar hormon. Beberapa orang akan kehilangan rambut mereka pada awal hidup sementara yang lain mulai kehilangan rambut di usia empat puluhan. Pertama, Anda harus melihat ke pokok permasalahan dan mencari seorang praktisi medis yang dapat membawa Anda ke pengobatan yang tepat.

Berikut ada beberapa obat yang cukup efektif untuk merawat rambut rontok. Krim topikal seperti Monioxidil sangat efektif dalam menumbuhkan kembali rambut Anda. Tidak pasti rambut akan tumbuh semua kembali, tapi tumbuh kembali beberapa itu mungkin. Propecia adalah obat yang harus diambil ketika seseorang mengalami kerontokan rambut dan dianggap lebih efektif dibandingkan dengan minoxidil. asupan Protein sangat penting untuk pertumbuhan kembali rambut.

Seseorang harus mendapat jumlah protein yang diperlukan demi pertumbuhan folikel rambut. Kurangnya protein dan nutrisi lainnya dapat menyebabkan rambut rontok. Alasan lain urambut rontok adalah tidak berfungsinya hormonal dalam tubuh. Hal ini dapat diuji melalui tes darah dan perawatan harus disesuaikan.

Jika penyebab utama rambut rontok cepat ditemukan dan ditangani, maka tidak akan ada rambut rontok dan Anda akan menikmati kepala yang penuh dengan rambut hitam dan bersinar.

Sumber: Hair Loss Causes and Treatments