Home > Tips Sehat > 8 Cara Alami Menstabilkan Kadar Gula Darah

8 Cara Alami Menstabilkan Kadar Gula Darah

February 11, 2011

Gula darah atau glukosa merupakan sumber utama energi untuk setiap sel dalam tubuh Anda. Terlalu banyak atau sedikit glukosa dalam aliran darah Anda dapat menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung, diabetes, dan masalah memori.

kadar gula darah anda berkaitan dengan jenis dan jumlah makanan yang anda makan, dan kemampuan tubuh Anda untuk membuat insulin, hormon yang mengatur energi dan metabolisme glukosa dalam tubuh Anda.

Gula darah atau kadar glukosa perlu diatur sebagai bagian dari metabolik homeostasis karena mempengaruhi bagaimana tubuh mendistribusikan glukosa. Kadar glukosa normal bagi manusia harus sekitar 90 mg/100ml atau setara dengan 5mm (mmol / l).

Tentu saja, ada banyak obat di pasar yang dapat membantu menstabilkan gula darah, tapi banyak dari ini memiliki efek samping seperti hipoglikemia, dan peningkatan berat badan. Berikut adalah 8 cara alami untuk menstabilkan kadar gula darah atau glukosa:

  1. Olahraga secara teratur
  2. Minum teh hijau
  3. Minum jus lemon
  4. Makan makanan dalam porsi kecil tetapi sering
  5. Makan makanan berserat tinggi
  6. Makan makanan berprotein
  7. Jangan lewatkan Kromium: Kromium dapat membantu orang dengan diabetes tipe 2 kontrol gula darah mereka.
  8. Sering ketawa: Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Jepang menemukan bahwa orang dengan diabetes tipe 2 yang menonton acara komedi dan tertawa setelah makan, kadar gula darah menurun secara signifikan dibandingkan dengan mereka yang menghadiri ceramah yang membosankan.

Dengan menjaga kadar gula darah dalam kisaran yang sehat, Anda dapat mengurangi risiko komplikasi dan menjalani gaya hidup sehat.

Sumber: 8 Natural Ways To Stabilize Blood Sugar

Categories: Tips Sehat Tags: , ,