Home > Tips Sehat > 8 Cara Alami Menstabilkan Kadar Gula Darah

8 Cara Alami Menstabilkan Kadar Gula Darah

February 11, 2011

Gula darah atau glukosa merupakan sumber utama energi untuk setiap sel dalam tubuh Anda. Terlalu banyak atau sedikit glukosa dalam aliran darah Anda dapat menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung, diabetes, dan masalah memori.

kadar gula darah anda berkaitan dengan jenis dan jumlah makanan yang anda makan, dan kemampuan tubuh Anda untuk membuat insulin, hormon yang mengatur energi dan metabolisme glukosa dalam tubuh Anda.

Gula darah atau kadar glukosa perlu diatur sebagai bagian dari metabolik homeostasis karena mempengaruhi bagaimana tubuh mendistribusikan glukosa. Kadar glukosa normal bagi manusia harus sekitar 90 mg/100ml atau setara dengan 5mm (mmol / l).

Tentu saja, ada banyak obat di pasar yang dapat membantu menstabilkan gula darah, tapi banyak dari ini memiliki efek samping seperti hipoglikemia, dan peningkatan berat badan. Berikut adalah 8 cara alami untuk menstabilkan kadar gula darah atau glukosa:

  1. Olahraga secara teratur
  2. Minum teh hijau
  3. Minum cuka apel
  4. Kurangi asupan karbohidrat
  5. Hindari stress
  6. Tidur yang cukup
  7. Jangan lewatkan Kromium: Kromium dapat membantu orang dengan diabetes tipe 2 kontrol gula darah mereka.
  8. Mencegah dehidrasi: Dehidrasi dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi. Selalu periksa warna urine Anda setelah buang air kecil dan jika Anda warnanya gelap maka segera minum air putih. Minum air yang cukup bisa membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap sehat.

Dengan menjaga kadar gula darah dalam kondisi yang sehat, Anda dapat mengurangi risiko komplikasi dan menjalani gaya hidup sehat.

Sumber: 10 Natural Ways To Control Your Blood Sugar

Advertisements
Categories: Tips Sehat Tags: , ,