Home > Kanker > 2 Cara Utama Pengobatan Kanker

2 Cara Utama Pengobatan Kanker

April 3, 2011

Semakin dini kanker terdeteksi dan didiagnosis, semakin besar kemungkinan kanker dapat disembuhkan. Beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker mulut, kanker kulit, kanker dubur, kanker prostat dan kanker testis dapat dideteksi dengan pemeriksaan rutin atau tes skrining sebelum penyebaran kanker lebih lanjut. Namun sebagian besar kasus kanker dideteksi dan didiagnosis setelah tumor telah menyebar.

Jika diagnosis positif, spesialis kanker akan memberikan beberapa opsi pengobatan kanker. Mereka akan merekomendasikan opsi perawatan terbaik berdasarkan jenis kanker Anda, seberapa jauh ia telah menyebar, dan faktor-faktor lain seperti usia dan kondisi kesehatan anda.

Secara umum ada 2 cara yang digunakan untuk mengobati kanker: pengobatan tradisional dan pengobatan Modern

Pengobatan Tradisional

Prinsip utama dari pengobatan tradisional adalah untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel-sel kanker. Jenis-jenis pengobatan ini antara lain: pengobatan herbal, akupunktur, akupresur, homeopati, aromaterapi, terapi musik, yoga, meditasi, dll.

Pengobatan Modern

Prinsip utama pengobatan modern adalah untuk membunuh atau menghancurkan sel-sel kanker. Yang termasuk dalam pengobatan ini antara lain: Kemoterapi, radiasi, pembedahan, terapi antibodi monoklonal, terapi hormon, dll.

Karena kanker itu sendiri adalah kelas penyakit, maka dapat dikatakan bahwa tidak ada solusi perawatan tunggal untuk semua jenis kanker. Disarankan menggunakan kombinasi pengobatan kanker sesuai dengan kondisi pasien, jenis kanker, dan tahap kanker. Tingkat keberhasilan pengobatan kanker sangat tergantung pada konsistensi dan semangat pasien.

Categories: Kanker Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. April 3, 2011 at 5:29 pm
Comments are closed.