Home > Makanan Kesehatan > 5 Makanan Yang Dapat Membantu Anda Berhenti Merokok

5 Makanan Yang Dapat Membantu Anda Berhenti Merokok

February 25, 2012

Banyak perokok yang berharap bahwa mereka tidak karena mereka sadar akan bahaya dari merokok dan banyak dari mereka benar-benar ingin berhenti merokok. Tapi kebanyakan dari mereka gagal dan kembali ke kebiasaan lama mereka.

Berhenti merokok membutuhkan banyak keinginan, tekad, dan komitmen. Semakin Anda belajar tentang rencana Anda dan mengembangkan rencana yang tepat untuk berhenti, semakin mudah anda akan.

Berhenti merokok sulit karena nikotin dalam asap rokok adalah zat yang sangat adiktif. Ia dapat mengacaukan pikiran Anda dan tetap meminta lebih banyak. Ada banyak metode untuk berhenti merokok. Ini termasuk menggunakan permen karet khusus, obat, hipnosis dan obat resep lainnya.

Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa sebenarnya apa yang kita makan dan minum juga dapat membantu untuk berhenti merokok. Ada makanan tertentu dan minuman dapat memperburuk rasa rokok, sehingga dapat membantu Anda melepaskan kebiasaan buruk. Sekarang, mari kita lihat pada beberapa makanan untuk berhenti merokok:

  • Susu dan produk susu
    Perokok mengatakan bahwa setelah minum segelas susu, merokok tidak lagi memberikan kepuasan dan rasa yang diharapkan. Susu membuat rokok terasa sangat pahit dan tidak menyenangkan. Beberapa orang merekomendasikan rokok dicelupkan ke dalam susu, keringkan dan hisap. Rasanya sangat menjijikkan sehingga bisa membantu menghilangkan kebiasaan tersebut.
  • Sayuran
    Beberapa sayuran seperti seledri, brokoli, wortel, ketimun dan telur-tumbuhan juga meninggalkan rasa pahit (seperti susu) ketika merokok. Selain itu, beberapa ahli mengatakan bahwa makan banyak sayuran ini dapat mengurangi intensitas ketergantungan nikotin. Namun, jauhkan dari sayuran manis seperti kacang dan jagung. Glukosa di dalamnya dapat meningkatkan keinginan Anda untuk menstimulasi daerah otak Anda bertanggung jawab untuk kesenangan dan kepuasan. Jadi coba makan brokoli segar, seledri, atau salad bayam ketika anda ingin merokok.
  • Ginseng
    Ramuan alami ini lebih dari sekedar penurunan berat badan. Ginseng telah terbukti dapat mencegah nikotin. Namun ramuan ini tidak boleh digunakan setiap hari, cukup digunakan 3-4 kali sebulan.
  • Jus jeruk
    Kandungan dalam jus jeruk dapat menghilangkan nikotin dalam tubuh. Jadi jika Anda ingin menghentikan kebiasaan itu, minum jus jeruk yang banyak atau makan buah seperti jeruk, lemon dan delima yang dikemas dengan vitamin C.
  • Garam
    Setiap kali Anda merasa ingin merokok, makan sesuatu yang asin, atau menjilat sedikit garam dengan ujung lidah Anda. Ini dapat membunuh keinginan Anda untuk merokok.

Ketika Anda mencoba untuk berhenti merokok, setiap hal kecil membantu. Ketika datang untuk berhenti, makanan mungkin asisten terbaik Anda. Ingatlah untuk menghindari alkohol, kafein dan daging merah yang memiliki efek berlawanan dari susu.

Source: 5 foods to help you quit smoking