Home > Diabetes > Makan Kacang Almond Bisa Kurangi Resiko Terkena Diabetes

Makan Kacang Almond Bisa Kurangi Resiko Terkena Diabetes

August 11, 2012

Pecinta kacang Almond sekarang bisa mendapatkan manfaat tambahan dari kacang ini karena sebuah penelitian baru menemukan bahwa kacang almonds dapat meningkatkan sensitivitas insulin pada orang dengan pradiabetes, sehingga dapat mengurangi risiko diabetes.

Pradiabetes adalah suatu kondisi dimana kadar gula darah di atas normal, tetapi tidak terlalu tinggi untuk disebut diabetes. Obesitas dan gaya hidup tidak sehat dapat menyebabkan kondisi ini menjadi diabetes tipe-2.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di University of Medicine and Dentistry dari New Jersey yang melibatkan 65 pasien pradiabetes. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok, beberapa diberi almond setiap hari dan beberapa tidak.

Hasil penelitian menunjukkan almond dapat mengatasi gejala awal dari kadar gula darah tinggi. Tingkat pemulihan cukup tinggi, berkisar antara 90-95%.

Dr Wien membenarkan almond dapat meningkatkan sensitivitas insulin sehingga kadar glukosa dapat lebih terkontrol. Selain itu, mengkonsumsi almond juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam kondisi hiperkolesterolemia.

source: eating almonds can reduce diabetes risk on prediabetes patients

Categories: Diabetes Tags: ,