Home > Perawatan Tubuh > 8 Kesalahan Penurunan Berat Badan Yang Harus Anda Ketahui

8 Kesalahan Penurunan Berat Badan Yang Harus Anda Ketahui

October 12, 2012

Hampir semua orang ingin menurunkan berat badannya, tapi hanya sangat sedikit dari mereka yang dapat mencapainya, ini karena mereka membuat beberapa kesalahan penurunan berat badan yang cenderung membawa mereka jauh dari tujuan mereka untuk menurunkan berat badannya.

Mari kita lihat lebih jauh beberapa kesalahan penurunan berat badan yang sering dilakukan orang:

  1. Menentukan tujuan yang tidak realistis
    Penentuan tujuan adalah salah satu faktor paling penting dalam mensukseskan program penurunan berat badan. Ketika menetapkan tujuan, pastikan mereka adalah sesuatu yang benar-benar bisa Anda lakukan. Penurunan berat badan yang ideal adalah 1-2 pound per minggu dan apa pun di luar ini dapat membahayakan tubuh Anda. Jadi, buatlah tujuan yang SMART.
  2. Memiliki sikap negatif
    Sikap positif benar-benar membantu dalam rencana penurunan berat badan. Percayalah bahwa Anda benar-benar dapat berubah. Jika Anda mengatakan kepada diri sendiri Anda tidak dapat berhasil, maka Anda tidak akan – sederhana! Jadi, selalu berpikiran positif dan percaya bahwa Anda dapat mencapai tujuan penurunan berat badan anda.
  3. Salah menghitung kebutuhan kalori
    Survei membuktikan bahwa Anda sering melebih-lebihkan kebutuhan kalori Anda. Misalnya, Anda berpikir bahwa Anda membutuhkan 1.500 kalori per hari, tetapi sebenarnya, Anda perlu sedikit dari itu, katakanlah 1200 kalori! Kelebihan 300 kalori itu akan numpuk dalam tubuh anda sebagai lemak dan tentu saja Anda gagal mencapai tujuan penurunan berat badan.
  4. Salah memperkirakan jumlah Kalori yang dibakar
    Ketika Anda menjalankan tugas anda cenderung berpikir bahwa Anda telah membakar banyak kalori. Tapi sebenarnya, Anda hanya berhasil menurunkan 10 persen dari berat badan anda. Anda dapat membakar kalori lebih banyak melalui aktivitas intens. Misalnya, meningkatkan kecepatan berjalan Anda saat menjalankan tugas, ini dapat membantu Anda membakar kalori lebih cepat.
  5. Mengkonsumsi makanan dalam porsi besar
    Makan sehat termasuk apa yang Anda makan dan berapa banyak Anda makan. Jadi, meskipun Anda memakan makanan bergizi, Anda harus memeriksa jumlah makanan yang Anda konsumsi. Misalnya, Anda meminum segelas jus blueberry, semangkuk oatmeal, pisang dan beberapa kenari, Anda akan mendapatkan 600 kalori, yang telah melebihi kuota asupan kalori harian Anda.
  6. Mengabaikan label Nutrisi saat makan di luar
    Sambil memesan makanan cepat saji di restoran, Anda sering tertipu dari penampilannya! Misalnya, sandwich kalkun terlihat seperti hidangan rendah kalori daripada pizza. Tetapi sebenarnya tidak. Anda perlu tahu kandungan kalorinya sebelum melakukan pemesanan.
  7. Menahan lapar
    Merampas diri Anda dari makanan sepanjang hari dalam upaya untuk menurunkan berat badan sama sekali tidak bekerja! Ketika kita tidak makan, proses metabolisme kita akan melambat berarti makanan akan tersimpan ketimbang digunakan sebagai energi. Ini adalah kebalikan total apa yang ingin Anda capai! Jadi, makan secara teratur dan perhatikan porsi Anda.
  8. Melewatkan sarapan
    Sarapan tanpa diragukan lagi adalah yang terpenting sepanjang hari. Sarapan membantu meningkatkan metabolisme dan konsentrasi. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang makan sarapan lebih cenderung untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

Source: 8 weight loss mistakes that you should know about