Home > Berita Kesehatan > Blueberry Dapat Membantu Bakar Lemak Hingga 73 Persen

Blueberry Dapat Membantu Bakar Lemak Hingga 73 Persen

May 21, 2013

Blueberry tidak hanya baik untuk kesehatan kita karena mengandung banyak vitamin dan mineral penting, tetapi juga bermanfaat bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan karena kandungan tertentu dalam blueberry dapat membantu membakar lemak. Studi terbaru menemukan bahwa blueberry bisa membakar lemak hingga 73 persen bila diberikan dalam dosis maksimal.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh penelitian dari Universitas Texas Woman, blueberry dapat memecah sel-sel lemak serta menghambat pembentukan jaringan lemak baru pada tikus, membuatnya menjadi senjata ampuh untuk mengatasi obesitas.

Kandungan dalam blueberry yang bisa memecah lemak tubuh adalah polifenol, sekelompok senyawa kimia yang juga ditemukan dalam banyak buah-buahan lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa polifenol dapat memangkas sel-sel lemak hingga 73 persen bila diberikan dalam dosis tertinggi dan 27 persen pada dosis terendah.

Meskipun penelitian ini hanya diuji pada tikus, tetapi kemungkinan untuk diterapkan pada manusia terbuka lebar.

“Kami masih harus melakukan uji klinis untuk menguji dosis pada manusia, untuk memastikan tidak ada efek samping. Namun sejauh ini peluang blueberry untuk mengurangi jaringan lemak sangat menjanjikan,” kata Shiwani Moghe, peneliti dari Universitas Texas Woman.

Source: Blueberries can burn fat cells up to 73 percent